Diminati Real Madrid, Inter Milan Segera Pagari Icardi

Inter Milan berusaha untuk menjaga Mauro Icardi untuk tidak disambar klub lain dengan menawarkan perpanjangan kontrak. Real Madrid kabarnya mulai memantau Icardi untuk mereka boyong musim panas tahun depan.

Seperti dilansir Football Italia, Inter Milan akan menaikkan gaji Icardi menjadi 7 juta euro per musim, dari sebelumnya 5 juta euro per musim. Itu sebagai cara agar striker asal Argentina itu tidak hengkang ke klub lain.

Tak hanya itu, La Beneamata juga akan meningkatkan nilai klausul rilis yang mengikat kapten mereka itu dalam kontrak barunya nanti. Saat ini, nilai klausul rilis yang berlaku dalam kontrak Icardi yakni 110 juta euro.

Upaya ini dilakukan Inter Milan mengingat Real Madrid rupanya tidak gentar untuk menebus klausul tersebut. Menurut MARCA, raksasa Spanyol itu semakin terkesan dengan penampilan Icardi musim ini.

Tak heran, mereka disebut akan mencoba membajak striker yang sudah mengoleksi 15 gol dalam 14 laga di Serie A itu Januari mendatang.

Bahkan, menurut media Spanyol itu, Icardi berada di urutan teratas dalam daftar target buruan Real Madrid.

Nyaman Bersama Inter

Icardi sendiri sejatinya baru memperpanjang kontraknya bersama Inter tahun lalu, tepatnya pada 7 Oktober 2016. Kontraknya berlaku hingga Juni 2021.

Itu merupakan perpanjangan kontrak pertamanya bersama juara Serie A 18 kali itu sejak diboyong pada tahun 2013 lalu. Belum lama ini, Icardi juga sempat menanggapi rumor keinginan Real Madrid merekrutnya.

Ia mengaku semakin nyaman dan ingin setia bersama Inter. “Anda tahu apa yang saya rasakan. Tidak ada yang harus dikatakan,” ucapnya.

Pimpin Daftar Top Scorer

Musim ini, ketajaman Icardi semakin menjadi-jadi. Ia kerap memborong dua gol sekaligus dalam satu pertandingan, termasuk saat melibas Cagliari 3-1 akhir pekan lalu.

Dua gol lainnya ia sarangkan ke gawang Atalanta (2-0), Sampdoria (3-2), AS Roma (3-1), dan Fiorentina (3-0). Selain itu, ia juga mencetak hattrick saat mengalahkan AC Milan, 3-2.

Dari 14 laga yang sudah dimainkan di Serie A, ia sudah mengemas 15 gol. Torehan golnya itu membuatnya memimpin daftar top scorer sementara bersama penyerang Lazio, Ciro Immobile.